Cat dinding memudar

Cat yang memudar biasanya terjadi pada dinding bagian luar rumah. Memudarnya cat ini terjadi akibat pemakaina cat kurang berkualitas. Kualitas cat sangat menentukan daya tahan cat setelah diaplikasikan. Bila cat kurang berkualitas, warna cat akan cepat pudar akibat diterpa sinar matahari.

Pudarnya cat dapat diatasi dengan cara pengecatan ualang pada dinding. Pengecatan ini sebaiknya menggunakan cat bermutu atau cat khusus untuk eksterior. Usahakan pengaplikasiannya pun harus baik dan benar. Cat eksterior yang banyak dijual di pasaran adalah jenis weatherproof, weathersield, weathercoat, dan easyshield yang dilenkapi bahan kimia untuk melindungi keindahan warna agar tahan lama.

Alat dan bahan : kuas, cat tembok (eksterior), kape, kuas roll (roller), cat dasar dan bak untuk cat.

Langkah-langkah pengerjaan : Agar cat tidak menggelembung, kerok cat lama dengan kape. Setelah benar-benar bersih dari cat lama, aplikasikan cat dasar pada dinding dengan menggunakan roller. Pengecatan cukup satu lapis. Biarkan cat mengering selama 1-2 jam. Aplikasi cat tembok pada permukan dinding secara merata dengan roller. Untu bidang sempit atau menyudut, gunakan kuas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: