Ibu Sri Mulyani Dinobatkan Sebagai The 23rd Most Powerful Woman versi Majalah Forbes

http://www.forbes.com/lists/2008/11/biz_powerwomen08_Sri-Mulyani-Indrawati_VW20.html
Since Indrawati’s 2005 appointment as Indonesia’s finance minister, the country’s foreign exchange reserves reached an all-time high of $50 billion, and foreign investment skyrocketed. She has fought against government corruption, created tax incentives and simplified investment laws. Her performance earned her a promotion. In June Indrawati was named to run the country’s economic affairs. — Kate Macmillan

Terjemahan Bebas:
Semenjak pengangkatan Ibu Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan Indonesia, devisa negara mencapai tingkat tertinggi sepanjang masa, US$50 miliar, dan penanaman modal asing meningkat dengan pesat. Ia bertarung melawan korupsi di pemerintahan, membuat insentif pajak dan menyederhanakan aturan-aturan untuk investasi. Performanya membuat dia dipromosikan. Pada bulan Juni Ibu Sri Mulyani diangkat sebagai Menteri Koordinator bidang Ekonomi. – Kate Macmillan

http://www.tempointeraktif.com/hg/na…132674,id.html

TEMPO Interaktif, New York: Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Republik Indonesia, menempati posisi ke-23 dalam daftar “100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia” versi majalah ekonomi terkemuka Forbes yang dikeluarkan Kamis (28/8).

Posisi itu sekaligus menempatkan Sri Mulyani sebagai orang nomor tiga paling berkuasa di Asia. Ia hanya kalau “hebat” dari Ho Ching, Direktur Eksekutif Temasek Holdings, Singapura, yang berada di posisi ke-8; dan Sonia Gandhi, Presiden Partai Kongres Nasional India (INC) yang menempati peringkat ke-21.

Namun demikian, Sri Mulyani, mantan Direktur IMF kawasan Asia, mengalahkan pamor Aung San Suu Kyi, peraih Nobel yang kini berada dalam tahanan rumah junta militer Myanmar. Suu Kyi hanya menempati peringkat ke-38 dalam daftar Forbes itu.

Survei yang dilakukan oleh Forbes ini berdasarkan pada karier, efek ekonomi, dan peliputan media.

Adapun Kanselir Jerman Angela Merkel dinobatkan sebagai “Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2008” untuk tiga bertahun berturut-turut.

Sheila Bair, Direktur US Federal Deposit Insurance Corp, yang menjamin tabungan bank, mencatat debutnya dalam daftar itu di nomor kedua atas meningkatnya kemampuan lembaga yang ia pimpin di tengah perekenomian AS yang terhuyung-huyung.

Menteri Luar Negeri yang juga Sekretaris Negara AS, Condoleezza Rice, menjadi satu-satunya pejabat pemerintah lainnya dalam urutan “Sepuluh Besar”, meskipun dia jatuh tiga tingkat dari posisi tahun silam di nomor tujuh.

Selain Rice, dalam peringkat Sepuluh Besar terdapat para direktur eksekutif dari PepsiCo, WellPoint, Anglo American, Kraft Foods, Temasek Holdings, Areva, dan Xerox.

“Daftar ini akan memberi isnpirasi kepada kita ketika melihat apa yang sudah dilakukan dan mendengarkan kisah hidup beberapa tokoh tersebut,” kata Chana Schoenberger, editor Forbes, dalam sebuah wawancara seperti yang dikutip dari AFP.

Ada 54 pebisnis eksekutif dan 23 politikus dalam daftar itu, termasuk selebritas dan kepala lembaga swadaya masyarakat. Forbes mengatakan, sekitar 45 persen perempuan ini berasal dari AS.

Bobby Chandra

Bangga juga ya, ada juga perempuan di negara kita yang dianggap mempunyai kekuatan di dunia internasional. Semoga pejabat2 lain nggak cuman bisa ongkang2 kaki aja, tapi ikut membantu memajukan bangsa kita ini. Bravo Ibu Sri Mulyani!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: