Genteng Aspal Anti Bocor

Material pembentuk genteng semakin beragam. Kalau dulu banyak yang dari tanah liat atau keramik, kini ada juga atap dari aspal. Lebih ringan, dan antibocor.

Material pembentuk genteng semakin beragam. Kalau dulu banyak yang dari tanah liat atau keramik, kini ada juga atap dari aspal. Lebih ringan, dan antibocor.

GENTENG di Indonesia umumnya berbahan tanah liat. Material dasar ini mudah didapatkan, hingga banyak orang menjual dan menggunakan genteng tanah liat. Kini, selain atap genteng tanah liat, cukup banyak material pembentuk genteng lainnya, salah satunya aspal (bitumen).

Genteng dari aspal ini tentu tak sepenuhnya dari material aspal. Genteng merupakan perpaduan antara bubuk kertas, serat organik, resin, serta aspal. Material ini diolah sehingga menghasilkan sebuah genteng yang ringan, lentur, dan tahan air.

“Aspal dalam hal ini berfungsi sebagai water proofing. Atap menjadi tahan akan kebocoran,” ujar Ferry W Djajaprawira, Technical Manager Onduline Indonesia.

Selain anti bocor, genteng aspal ini juga lebih ringan dibandingkan genteng tanah liat, beton, atau keramik. Bobot per lembarnya sekitar 4kg per m². Bandingkan dengan atap genteng, yang berat satuannya bisa antara 4-8 kg. Tentu ini menjadi salah satu nilai keunggulan genteng aspal. Dengan bobot yang ringan, konstruksi atap pun bisa diminimalkan, sehingga budget pun bisa dihemat.

Nah, jika Anda sedang membangun rumah, atau hendak mengganti atap, produk ini layak dilirik.

Whery

4 Tanggapan

  1. wow..anti puting beliung ga ya? jgn2 krn saking ringan nya bs terbang? makek nya dipaku kaya asbes gtu yak?

  2. apa nggak panas banget buat ruangan….?

  3. dimana bisa mendapatkan genteng ini

  4. harga dan ukurannya berapa yah ? cara pekerjaannya apa harus dengan tukang khusus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: